MULAI DARI HAL YANG KECIL

Kebersamaan Membawa Kemudahan


Udah lama niy ga nulis blog….rasanya ga ada ide, hehehe, padahal siy banyak yang mau ditulis di otak tapi suseeeehh bener mengungkapkannya,haiyaaaahhh…

Pernah dengar kan ya kata-kata AA Gym panggilan akrab panggilan akrab KH Abdullah Gymnastiar, itu loh Dai kondang dari kota Bandung 🙂 yang pernah merumuskan kata-kata 3M= Mulai dari diri sendiri, Mulai dari Hal yang Kecil, dan Mulai saat ini juga.

Nahhhh yaaa yang masih ngerasa dirinya biasa-biasa aja, ga ada yang istimewa, ga berguna, mulai deh berkaca atau instrospeksi diri, karena sesungguhnya ga ada ko makhluk yang diciptakan Tuhan itu ga punya kelebihan, pasti ada deehhhh coba gali potensi diri, wong yang dilahirkan kurang sempurna (cacat) aja diberikan kelebihan oleh Allah SWT…so nikmat mana lagi yang kita dustakan??? 🙂 jadi tidak mungkin Allah menciptakan manusia tidak berguna.

Seperti aa Gym bilang yang kedua harus mau mulai melakukan dari hal-hal yang kecil dulu, misal yang tadinya kita ngga peduli dengan lingkungan sekitar/apatis, mulai deh perhatiin, mulai menyapa tetangga, mulai coba membangun hubungan atau mencari jejaring. Karena Jejaring itu penting banget loh teman dalam membangun sebuah bisnis. Apalagi bisnis yang kita kerjakan saat ini adalah bisnis Oriflame yang sistemnya Multi Level Marketing (MLM).Jadi kita berbisnis sama orang-orang, dan ini bisnis jangka panjang jadi kita wajib, kudu membina hubungan baik sama orang itu. Kenapa penting kita membina hubungan baik, karena ada banyak dampak positif :

– Mempererat persaudaraan dengan individu lain
– Saling menghormati dan menghargai antar individu
– Saling tolong menolong antar individu
– Bisa menjadi panutan bagi individu lain

Kalau sudah begini kan enak ya mau prospek orang karena ngga tiba2 aja kita jadi baik,huehehehe

Sekarang bagaimana Cara membina hubungan baik sesama downline supaya bisnis kita langgeng diantaranya :

1. Hormatilah downline, karena downline kadang tidak sebaya dengan kita bahkan ada yang lebih tua dari kita, oleh karenanya sudah sepantasnya kita menghormati yang lebih tua.

2. Tidak bercanda keterlaluan. Kalau kita bersenda gurau hal hal yang kecil mugkin tidak masalah, tetapi kalau sudah diluar batas, maka hubungan itu bisa langsung retak.

3. Sering kumpul bersama downline supaya ketularan energi positifnya.

4. Bantu, bantulah downline jika mengalami kesulitan, ingat membantu dalam yang postif. Jangan sesekali membantu downline jika berbuat salah apalagi melanggar hukum.

5. Saling mengingatkan, itu perlu karena sifat dasar manusia adalah pelupa.

6. Berbagi, saling memberi jika mempunyai rejeki lebih

“Dengan siapa kita bergaul akan sangat memengaruhi cara kita hidup dan berpikir.” Maksud dari kutipan tersebut adalah dengan siapa kita bergaul atau berinterkasi dalam kehidupan bermasyarakat ini akan sangat berpengaruh pada cara pikir serta cara hidup kita. Maksudnya adalah jika kita bergaul dengan lingkungan yang melakukan hal – hal postif, maka tingkah laku, bola berpikir akan melakukan hal – hal positif.

Jadiiii kalau mau sukses di bisnis oriflame maka berkumpulah dengan orang2 yang sudah sukses di oriflame, karena sudah pasti jadi ketularan positif dan semangatnya, pastinya ketularan suksesnya juga, mau kan???

Trus yaa M yang kedua yaitu (mulai dari diri sendiri) artinya klo di binis oriflame kita harus bisa menjadi role model buat downline, jangan cuma bisa kasih tau downline tapi kita tidak melakukan. Misal nyuruh downline rekrut sehari 3 orang kita sendiri ngga ngerjain. so harus mulai dari kita dulu yaaa…!!

Nahhh yang terakhir ada M yang ketiga yaitu Mulai saat ini juga, artinya kita jangan pernah menunda apa yang mau kita kerjain. KLo ada prospekan yang harus ditemui ya cepet-cepet ditemui, dan jangan pernah menunda bisa-bisa nanti prospekannya diambil orang…ga mau kan????so harus cepet-cepet deh…lakukan follow up juga yang rutin jangan ditunda2.

Kalau sudah melakukan 3 M ini Pastikan sukses anda bersama oriflame!!!

Go President!!

Tinggalkan komentar